Blog Tentang Wisata Indonesia

Wednesday, July 1, 2015

TIPS MENGHINDARI DITITIPI OLEH OLEH SAAT LIBURAN BACKPACKER

Google Ads
Google Ads

TIPS MENGHINDARI DITITIPI OLEH OLEH SAAT LIBURAN BACKPACKER

TIPS MENGHINDARI DITITIPI OLEH OLEH SAAT LIBURAN BACKPACKER
TIPS MENGHINDARI DITITIPI OLEH OLEH SAAT LIBURAN BACKPACKER

Tips Menghindar Dititipi Oleh Oleh Saat Liburan Backpacker - Sebelumnya saya sudah memberikan artikel tujuan wisata backpacker dengan dana minim. tetapi masih ada pertanyaan di dalam e-mail saya yang berbunyi kurang lebih seperti ini "Backpacker dengan dana minim tapi malah banyak yang minta oleh-oleh". nah pada saat itu saya berfikir ada benarnya juga, kita sudah mengirit sedemikian rupa untuk backpacker tetapi banyak yang minta oleh oleh hehehehehe

Untuk menjawabnya, yuk kalian ikuti artikel dibawah ini.

TIPS MENGHINDARI DITITIPI OLEH OLEH SAAT LIBURAN BACKPACKER

Pergi Liburan itu sangat menyenangkan. Bersenang-senang di lokasi wisata, itu lebih menyenangkan lagi. Mungkin dapat sedikit mengganggu perasaan saat senang-senanya backpacker malah ada permintaan oleh-oleh dari sahabat, teman-teman ataupun keluarga. 

Memang tidak ada salahnya saat kita memberikan oleh oleh untuk berbagi kegembiraan pasca liburan. Tapi kalau yang minta oleh-oleh jumlahnya banyak, bisa-bisa biaya liburan habis untuk oleh-oleh saja. Apalagi kalau ada yang minta dititipkan macam-macam dan akhirnya membuat bagasi kepenuhan. Ujung-ujungnya, lagi-lagi biaya liburan pun terkuras. Sedih bukan?

Jika Anda adalah backpacker yang mengalami kejadian tidak menyenangkan ini maka tak ada salahnya jika kalian menggunakan trik menghindar dari titipan oleh-oleh saat traveling berikut ini.
yukkk kalian baca sampai akhir :)

TIPS MENGHINDARI DITITIPI OLEH OLEH SAAT LIBURAN BACKPACKER

1. Pergi Liburan Secara Diam-Diam

Bisa dibayangkan betapa repotnya jika kita berlibur dan dititipi untuk membawa cinderamata. Masih mending jika mereka yang titip itu cuma minta dibelikan gantungan kunci yang notabene ukurannya kecil sehingga bisa dimasukkan di dalam tas. Namun bagaimana jika mereka titip peralatan tidur atau sesuatu yang sulit untuk dicari?

Pengalaman ini pernah dialami tim dari surabaya ketika jalan-jalan ke bandung dimana salah satu rekan kami dimintai cinderamata berupa makanan khas kota bandung yang sudah sangat langka. Seharian kami mencari tempat penjual oleh-oleh tersebut, pasalnya di bandung hanya ada satu toko makanan yang menjualnya.

So, jalan singkat agar backpacker berikutnya bebas dari cinderamata, kami sepakat untuk tidak pernah memberitahukan siapapun saat akan pergi traveling. Trik ini juga bisa kalian gunakan jika punya masalah serupa.

2. Jangan Upload Foto atau Buat Status di Media Sosial

Kebanyakan dari kita tidak pernah bisa lepas dari yang namanya gadget. Kemanapun dan di manapun selalu menunjukkan kehadiran kita di dunia maya dengan cara memperbaharui status hingga mengunggah foto dimanapun berada.

Nampaknya hal ini juga memberikan akibat buruk saat liburan. Kawan-kawan kalian yang tahu kalau kita sedang berlibur akan beramai-ramai minta dibelikan sesuatu sesuatu. Alih-alih menikmati backpacker, waktu Anda malah habis buat keluar masuk pasar mencari buah tangan untuk mereka.
Jika hal tersebut mulai mengganggu anda maka jurusnya adalah berhenti memperbaharui status anda di media sosial

3. Jangan Sewa Bagasi Pesawat

Memang terdengar pelit, Akan Tetapi Cara Ini Cukup Ampuh Bagi Backpacker yang mempunyai dana minim, Harga Sewa Bagasi Lebih Mahal daripada Harga beli Tiket Pesawat, Kalau Kamu Mau Membayar Biaya sewa Bagasi tidak masalah untuk disuruh membawa cinderamata atau buah tangan. 

4. Jika Terpaksa Membeli Buah Tangan pilihlah Barang

Untuk menghindari habisnya biaya liburan untuk membelikan buah tangan, coba deh pilih jenis cinderamata apa yang BISA kalian beli. Misalnya saja, kartu pos maupun gantungan kunci. Dengan menegaskan pilihan cinderamata yang akan kalian beli, kalian akan terhindar dari kewajiban menjadi sepatu untuk dia, kemeja untuk si B, baju untuk si C, dan lain sebagainya; yang akan membuat koper menjadi penuh dan susah ditutup hehehehe.

Jadi, sahabat maupun kerabat tetap akan mendapat buah tangan dari kita, hanya saja kalian yang menentukan sendiri jenis oleh-oleh tersebut. Ini akan menghindarkan kalian dari titipan yang banyak jenisnya. Sebelum hari keberangkatan Anda bisa bilang kepada sahabat ataupun keluarga jika Anda hanya akan membelikan barang A atau B saja selama di tempat wisata. Selain itu batasi juga jumlah barang yang akan Anda beli.

Trik ini dapat menghindarkan Anda dari berjubelnya titipan yang mungkin Anda dapatkan. Dengan begitu teman-teman kalian secara otomatis akan sungkan untuk titip oleh-oleh yang bermacam-macam.

Itulah tips menghindari dititipi oleh oleh saat liburan backpacker yang bermacam-macam saat Anda pergi backpacker. Semoga perjalanan wisata Anda menjadi lebih nyaman tanpa adanya titipan buah tangan yang membebani anda.

TIPS MENGHINDARI DITITIPI OLEH OLEH SAAT LIBURAN BACKPACKER

Terima kasih kalian sudah membaca artikel backpacker indonesia tentang tips menghindari dititipi oleh oleh saat liburan backpacker. lain kali saya akan membagikan artikel yang mungkin bisa bermanffat bagi backpacker indonesia, jadi tunggu ya updatenyaa :)
salam

Google Ads
Facebook Twitter Google+

Back To Top